Langkah-langkah membuat,menghapus folder,dll pada windows7

Cara Membuat Folder di Windows7

Seiring dengan perkembangannya zaman, saat ini hampir semua orang beraktifitas di temani dengan komputer, berbagai file yang kita butuhkan pun akan kita simpan di komputer kita, nah jika terlalu banyak file yang kita simpan maka kita akan sulit mencari salah satu file yang akan kita buka atau butuhkan, dengan adanya folder kita dapat memasukan beberapa file yang saling berkaitan di gabung ke dalam satu folder, jika anda tidak tahu atau kurang mengerti langkah-langkahnya, berikut akan saya jelaskan bagaimana langkah-langkah membuat folder di windows7 :
1. Kita masuk dulu ke document komputer, dengan cara klik star kemudian kita pilih document
2.Setelah halam documents terbuka, kemudian kita akan mulai membuat folder baru dengan cara klik kanan, pilih new lalu pilih folder.
Tetapi dengan menggunakan cara tersebut, jika anda sering melakukannya maka akan timbul rasa bosan, nah disini saya akan memberitahukan cara-cara yang lebih simpel dan memakan waktu banyak, yaitu dengan cara melalui (keyboard shorcut), yaitu >> tahan tombol alt+f lalu tekan tombol w->f, ingat tanpa melepas tombol alt.
Langkah di atas bekerja untuk Windows XP, Vista dan Windows 7. Tetapi fitur pada Windows 7 mempunyai lebih banyak shortcut yang sangat user friendly. Pada Windows 7 cara membuat shortcut diatas cukup dengan menekan Ctrl + Shift + N untuk membuat folder baru secara langsung.

3.Setelah folder selesai dibuat maka kita akan memberi nama foldernya sesuai dengan topik apa yang akan di simpan pada folder itu.
4.Folder pun telah dibuat,dan selesai

Cara Mengganti Nama Folder

1.Kita masuk dulu ke Document dan pilih folder mana yanga akan kita ganti namanya, yaitu dengan cara klik kanan pada folder tersebut dan pilih rename.
2.Ketikan nama folder sesuai dengan keinginan kita

3.Setelah folder kita beri nama, misal "dokumen pendidikan". Maka selanjutnya kita tinggal memindahkan file file yang berkaitan ke foler tersebut.

Cara Memindahkan file ke sebuah folder

1.Masuk dulu ke Document lalu arahkan mouse pada file yang akan kita pindahkan,kemudian klik kanan dan pilih "send"
2.Setelah terpindahkan lalu mengecek file tersebut di direktori yang kita pilih tadi. Jika cara diatas cukup rumit maka bisa di gunakan cara lain, yaitu dengan cara meng.copy-paste, dengan cara klik kanan pilih copy lalu pilih directori yang kita tuju dan klik kanan pilih paste, Atau dengan keyboard Shotcut yaitu dengan menekan ctrl+c kemudian pilih directory yang kita tuju kemudian tekan tombol ctrl+v.

Cara Menghapus file 

1.Masuk dulu ke Document lalu arahkan mouse pada file yang akan kita hapus lalu klik kanan pilih "delete"
 dan pilih ok. Atau dengan cara klik folder yang akan kita hapus kemudian tekan tombol del pada keyboard kemudian klik ok.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Langkah-langkah membuat,menghapus folder,dll pada windows7"

Posting Komentar